Hasil Rapid Test, Tiga Warga Aceh Tamiang Kembali Dinyatakan Positif Corona

0
631

ACEH TAMIANG – Tiga warga Aceh Tamiang dikabarkan kembali tertular virus corona berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan, Rabu (22/4). Menurut informasi diperoleh AJNN, tiga orang yang dinyatakan positif virus corona tersebut merupakan santri yang baru pulang dari Jawa Timur.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Abdullah, yang dikonfirmasi AJNN membenarkan ada tiga warga Aceh Tamiang kembali positif virus corona setelah dilakukan rapid test. “Benar, ketiganya baru pulang dari Magetan, Jawa Timur. Mereka adalah santri disana,” kata Abdullah.

Menurut Abdullah, dua orang berdomisili di salah satu desa di Kecamatan Rantau dan satu lagi berdomisili di salah satu desa di Kecamatan Seruway. “Dua sudah berada di Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Tamiang, sementara satu lagi sedang dijemput untuk dikumpulkan,” kata Abdullah.

Jika adminitrasi pengurusannya cepat selesai dilakukan di RSUD Aceh Tamiang, sambung Abdullah, ke-tiga warga Aceh Tamiang tersebut akan langsung di bawa ke RSUZA Banda Aceh malam ini. “Mereka dirujuk ke RSUZA Banda Aceh untuk dilakukan uji swab tenggerokan,” ungkap Abdullah.

sumber : ajnn