PLN Blangkejeren Berikan Token Gratis kepada Pelanggan Terdampak Covid-19

SERAMBINEWS, BLANGKEJEREN – PT PLN di Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues menyediakan token (pulsa) listrik gratis kepada pelanggan.

Bahkan pihak PLN juga menyediakan aplikasi untuk memudahkan pengisian token gratis bagi pelanggan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com, dampak dari wabah Covid-19 tersebut, PLN memberikan token gratis kepada pelanggannya untuk tiga bulan ke depan.

Bantuan token gratis itu diberikan kepada pelanggan yang menggunakan meteran 2 ampere dan 4 ampere.

Manajer PT PLN (Ulp) Blangkejeren Ali Akbar, kepada Serambinews.com, Senin (6/4/2020) mengatakan token gratis diberikan kepada 12.638 pelanggan untuk pengguna meteran 2 ampere dan ampere bersubsidi.

Bahkan untuk meteran 4 ampere tersebut tidak semua diberikan token gratis itu, selain hanya meteran 4 ampere yang bersubsidi.

“Pelanggan pengguna meteran 2 ampere diberikan subsidi atau token gratis full selama tiga bulan, sedangkan bagi pelanggan yang menggunakan meteran 4 ampere bersubsidi akan diberikan token gratis sebesar 50 persen, bahkan PLN juga siapkan tim di 4 pos untuk memudahkan pengisian token gratis bagi pelanggan yakni di pos Kutapanjang, Terangun, Pining dan Rikit Gaib,” sebutnya.

Ali Akbar mengatakan, jumlah pelanggan yang memperoleh token gratis untuk tiga bulan di kabupaten itu sebanyak 12.638 pelanggan dengan rincian untuk pelanggan pengguna meteran 2 ampere diberikan subsidi full yakni 8.534 pelanggan dan 4.104 pelanggan yang menggunakan meteran 4 ampere bersubsidi diberikan token gratis 50 persen selama tiga bulan ke depan.

“PLN menyiapkan aplikasi khusus untuk pengisian token gratis tersebut dengan mudah, bahkan bagi pelanggan yang diduga masih awam dengan memanfaatkan teknologi, pihak PLN bekerja sama dan meminta bantuan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Galus untuk melakukan pengisian token gratis melalui aplikasi.

sumber : serambinews