Aceh Jaya Berlakukan Jam Malam, Ini Harapan Bupati Irfan TB

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya saat ini mulai memberlakukan jam malam dalam wilayah tersebut.

Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19

Pemberlakuan jam malam yang sedang dijalankan pemerintah kabupaten Aceh Jaya mulai dari pukul 20.30 WIB hinggga menjelang subuh tiba.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB melarang warga beraktivitas di luar rumah.

Usaha masyarakat seperti warung kopi, toko, bahkan pedagang asongan tutup sesuai dengan jadwal telah di tentukan.

Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB bersama Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, Dandim 0114 Letkol Cze Arif Hidayat serta Satuan Polisi Pamong Praja Aceh Jaya turun langsung ke jalan-jalan untuk melihat langsung situasi lapangan saat sedang diberlakukan jam malam.

Saat melakukan pemantau di kaki gunung geurutee Kecamatan Jaya tadi malam, Selasa (31/3/2020) Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB bersama dengan tim lainnya menemukan sejumlah masyarakat masih membuka tempat usaha mereka.

Tim Gabungan Penertiban yang dipimpin langsung Bupati Aceh Jaya langsung membubarkan warganya yang masih berkumpul di warong kopi di kecamatan jaya serta meminta kepada pemilik warung untuk menutup usahanya sesuai dengan pemberlakuan jam malam.

Pembubaran serta penutupan tempat usaha diatas jam yang telah ditetapkan dilakukan oleh tim gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP setempat.

Irfan TB menjelaskan operasi gabungan yang melibatkan TNI/Polri serta Satpol PP mulai dari Kecamatan Setia Bakti hingga ke Kecamatan Jaya.

Operasi gabungan ini tidak saja di sekitar jalan nasional namun juga dilakukan sampai ke pelosok desa.

Selain melakukan operasi malam. Tim gabungan juga melakukan sosialisasi terkait batas kegiatan di ruang publik dan pemberlakuan jam malam, selanjutnya kalau masih ada yang membandel, akan di tindak tegas.

Irfan berharap kepada masyarakat Aceh Jaya khususnya agar mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

sumber : serambinews