Ini Sasaran Penyemprotan Desinfektan di Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara untuk Cegah Corona

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tanah Luas, Aceh Utara bekerjasama dengan puskesmas, Selasa (30/3/2020)  melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke lima desa.

Penyemprotan itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ke lima desa tersebut adalah Desa Keude Blang Jruen, Tgk Di Balee, Meunasah Tutong, Desa Ampeh, dan Desa Rangkaya.

“Tadi Muspika Tanah Luas bersama puskesmas melakukan penyemprotan cairan desinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di lima gampong,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi kepada Serambinews.com, Selasa (30/3/2020).

Disebutkan, adapun kegiatan penyemprotan cairan desinfektan tersebut dilakukan oleh Muspika Tanah Luas bekerja sama dengan Puskesmas Tanah Luas.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi serta pencegahan penyebaran wabah Covid 19, yang ada di wilayah  Kecamatan Tanah Luas.

“Dalam kesempatan tersebut tim kecamatan yang terdiri atas Polsek, personel Koramil serta pihak puskesmas memberikan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat, bagaimana kita menghindari diri dari wabah virus Corona ini,” kata Kapolsek Tanah Luas.

Cairan itu disemprotkan pada rumah ibadah, pertokoan, fasilitas umum, rumah warga, perkantoran muspika.

“Penyemprotan cairan desinfektan berakhir berjalan tertib dan lancar,” pungkas Ipda Yose Rizaldi.

sumber : serambinews