Cegah Corona, Sejumlah Tempat di Banda Aceh di Semprot Desinfektan

0
9

Untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19) yang sedang merebak diseluruh penjuru dunia sekarang ini, sejumlah tempat-tempat umum di Banda Aceh dilakukan penyemprotan dengan menggunakan desinfektan pada Minggu malam (22/02/2020).

Adapun sejumlah tempat yang dilakukan penyemprotan desinfektan semalam, dipusatkan disejumlah lokasi, diantaranya lingkungan fasilitas Kesehatan yang ada di Banda Aceh, dan juga sejumlah sarana umum lainnya.

Penyemprotan disenfektan ini menggunakan dua unit truk tanki BPBD Banda Aceh, dilakukan pada sejak pukul 21.00 hingga dini hari, pada beberapa kantor yang tetap aktif melayani dan dikunjungi masyarakat. 

“Dinas Kesehatan menyediakan klorit yang digunakan sebagai bahan desinfektan. Sedangkan penyemprotan menggunakan mobil BPBD Pemko Banda Aceh. Kita lakukan penyemprotan pada sejumlah tempat, diantaranya di Rumah sakit yang ada di Banda Aceh, di Rumah Sakit Umum Daerah Zaenal Abidin (RSUDZA), Banda Aceh, Rumah sakit kesdam, dan RS Meuraxa, Banda Aceh”, sebut Edi Hidatsyah, kasie Kesling dan kesjaor Dinkes Aceh  yang mengkoordinir tim kesling saat melakukan penyemprotan semalam. 

Selain melakukan penyemprotan disejumlah fasilitas Kesehatan yang ada di Banda Aceh, tim juga melakukan penyemprotan di pasar, mulai dari pasar Aceh, pasar buah, hingga ke Pasar Ikan Peunayong.

Penyemprotan juga dilakukan pada tempat-tempat umum lainnya, diantaranya adalah di seputar Blang Padadang dan beberapa tempat-tempat umum lainnya.