Pilot Lion Air Meninggal Dikaitkan dengan Corona, Ini Penjelasan Pihak Maskapai

TANGERANG SELATAN – Maskapai Lion Air akhirnya mengonfirmasi salah satu pilotnya yang diduga meninggal akibat terkena virus Corona di RS Eka Hospital Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam keterangan persnya, Lion Air membenarkan bahwa Captain Sutopo Putro meninggal dunia. Namun, mereka belum menerima informasi valid mengenai penyebab kematian Sutopo.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Sutopo meninggal pukul 17.50 WIB pada Minggu 22 Maret 2020

“Sampai saat ini, kami masih belum terima informasi yang pasti penyebab atas meninggalnya Capt Sutopo Putro,” ujar Danang, Selasa (24/3/2020).

Jenazah Sutopo sudah diserahterimakan kepada pihak keluarga dan telah dimakamkan pada hari yang sama. Rekam medis yang bersangkutan pun saat terakhir menunjukkan yang bersangkutan laik terbang.

“Berdasarkan rekam medis pengecekan kesehatan (medical check-up) terakhir pada 4 Maret 2020 yang bersangkutan dinyatakan sehat dan laik terbang (fit for flight). Tidak ada catatan penggunaan obat,” kata Danang.

sumber : sindonews