Pasien Positif Corona Meninggal di Medan Jadi Dua Orang

Medan, CNN Indonesia — Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Sumatra Utara, Akhyar Nasution menyebut ada satu lagi pasien yang meninggal, menambah daftar angka kematian karena terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kota Medan.

“Ada yang meninggal satu orang lagi di Medan. Pagi ini akan dikebumikan,” kata Akhyar Nasution usai bagi-bagi masker di Medan, Senin (23/3).

Seperti diketahui, sebelumnya beberapa waktu lalu seorang dokter spesialis paru meninggal di RSUP H Adam Malik Medan.

Namun Akhyar tidak menjelaskan dengan rinci di mana pasien tersebut dirawat. Akhyar tetap mengimbau agar warga Medan menghindari tempat-tempat berkumpul untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami punya cadangan masker yang kami bagi-bagi ke masyarakat. Tolong dijaga, karena memang barang ini sekarang langka. Kami ajak ‘ayo produsen masker produksi masker secara massal’. Ini bukan masalah ekonomi, tapi demi kemanusiaan,” paparnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah menyampaikan, saat ini jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang ada di Sumut mencapai 48 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 496 orang.

Terkait angka kematian, meninggalnya pasien dari Medan tersebut menambah daftar orang yang positif corona di Sumut menjadi 3 orang.

Secara nasional, jumlah pasien positif terinfeksi covid-19 hingga Minggu (22/3) kemarin diketahui bertambah 64 orang, sehingga total pasien menjadi 514 orang.

Sedangkan jumlah korban meninggal dunia dan sembuh juga bertambah. Korban meninggal bertambah menjadi 10 orang, atau total mencapai 48 orang. Sedangkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah 9 orang menjadi 29 orang.

Sumber : cnnindonesia