Teknologi Antigempa Bridgestone Akan Dipakai di Olimpiade Tokyo

0
25

JAKARTA, iNews.id – Teknologi antigempa isolasi sesmik milik Bridgestone bakal digunakan di lokasi pertandingan Olimpiade Tokyo 2020. Produsen ban kendaraan itu memasok bantalan seismik untuk dipasang di struktur permanen dua arena baru, yakni Tokyo Aquatics Center serta Ariake Arena.

“Bridgestone telah berada di garis depan teknologi isolasi seismik selama beberapa dekade. Saat bersiap menyambut seluruh dunia ke Olimpiade dan Paralimpik di kampung halaman kami,” ujar Wakil Presiden dan Pejabat Senior Bridgestone, Tomohiro Kusano dalam keterangan tertulisnya yang dilansir iNews.id, Kamis (20/6/2019).

Produsen ban yang berkantor pusat di Tokyo ini telah mengembangkan dan membuat teknologi isolasi seismiknya sejak 1984. Saat ini, bantalan isolasi seismik milik Bridgestone sudah digunakan di berbagai fasilitas Jepang dan di seluruh dunia.

“Kami menjajaki semua peluang agar produk dan solusi inovatif dari kami dapat meningkatkan dan mendukung cara atlet, pengunjung, dan tamu di Tokyo untuk bergerak, hidup, bekerja, dan bermain,” kata Kusano.

Bantalan isolasi seismik merupakan penyangga struktural fleksibel yang mengisolasi struktur dari tanah untuk membantu mengurangi penyebaran guncangan seismik serta mereduksi kemungkinan kerusakan pada saat terjadi gempa bumi. Rentang ukuran bantalan ini berdiameter di antara 600 mm dan 1.800 mm.

Sekadar informasi, kantor Bridgestone di Indonesia yang baru beroperasi pada akhir 2018 juga menerapkan teknologi antigempa ini.

SUmber : inews.id