Deretan Minuman Sehat Ini Bisa Tingkatkan Energi di Pagi Hari

0
30

JAKARTA, iNews.id – Minuman tertentu dapat meningkat energi pada tubuh. Salah satunya adalah kopi, minuman yang dipilih banyak orang untuk mendapatkan asupan energi di pagi hari. Tetapi bagi Anda yang tak biasa mengonsumsi kopi, ada pilihan minuman peningkat energi yang dapat dinikmati di pagi hari.

Bahkan, minuman-minuman ini tak hanya mampu meningkatkan energi. Beberapa di antaranya juga memiliki khasiat kesehatan lainnya yang berguna bagi tubuh. Apa saja? Simak informasinya seperti dirangkum dari Life Hack, Jumat (21/6/2019).

Air Kelapa

Air kelapa sangat bagus untuk dijadikan minuman olahraga alami. Minum air kelapa adalah cara yang bagus untuk meningkatkan energi melalui kadar mineral dan kalium yang tinggi mineral dari buah kelapa. Minumlah airnya sendiri atau campur dengan pisang dan stroberi untuk smoothie yang lezat.

Kombucha

Kombucha adalah teh pro-biotik yang difermentasi. Minuman ini tak hanya enak diminum, tetapi juga berfungsi untuk mendetoksifikasi, menyembuhkan, dan meningkatkan tingkat energi tubuh Anda.

Jus Acai Berry

Selain khasiat acai berry yang luar biasa, jus acai adalah cara yang bagus untuk meningkatkan energi Anda. Acai juga mengandung sejumlah vitamin B, potasium, protein, dan asam lemak. Tak hanya itu, minuman ini meningkatkan metabolisme Anda, yang memberi Anda lebih banyak energi dan dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Ramuan Ginseng

Ginseng adalah ramuan yang membantu tubuh Anda beradaptasi dengan stres dan membantu meningkatkan energy, serta stamina. Bahkan, orang dewasa disarankan mengonsumsi sekitar 200-400 miligram ginseng.

Jus Sayur dan Buah

Selain membantu menurunkan berat badan, membuat jus dari sayur-sayuran dan buah-buahan juga merupakan cara yang efektif untuk memenuhi kuota buah dan sayur setiap hari sambil meningkatkan energi Anda secara alami. Beberapa menu yang dapat Anda coba adalah jus bayam dan apel, jus kangkung dan mentimun, atau jus wortel yang dicampur dengan jeruk.

Selamat mencoba!

Sumber : inews.id