Uruguay Pesta 4-0 Vs Ekuador, Suarez: Kami Siap Juara Copa America 2019

0
39

BELO HORIZONTE, iNews.id – Striker tim nasional Uruguay Luis Suarez semringah usai mengantarkan timnya menang 4-0 atas Ekuador pada matchday pertama Grup C Copa America 2019 di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Senin (17/6/2019) pagi WIB. Berkaca dari hasil tersebut, dia semakin optimistis timnya bakal menjadi juara.

Pada laga tersebut, empat gol kemenangan La Celeste dibukukan Nicolas Lodeiro kala pertandingan baru bergulir enam menit, Edinson Cavani (33), Luis Suarez (44) dan gol bunuh diri Arturo Mina (78).

Skuat asuhan Oscar Tabarez itu leluasa mengendalikan permainan setelah Ekuador bermain pincang karena Jose Quintero dikartu merah pada menit ke-24 setelah melakukan pelanggaran keras kepada Lodeiro.

“Jelas, ini hasil positif karena kami bermain seperti yang diinginkan. Tapi kami bermain dengan keunggulan jumlah pemain di babak pertama. Sebelum dan sesudah hasil ini, kami tetap memiliki misi yang sama yaitu juara,” kata Suarez dilansir Onefootball.

Sepanjang sejarah, Uruguay merupakan tim tersukses di Copa America setelah berhasil 15 kali angkat piala, disusul Argentina (14) di posisi kedua. Namun, terakhir kali La Celeste juara yakni pada edisi 2011.

Terlepas dari hal tersebut, berkat kemenangan atas Ekuador, Suarez dan kolega kini nyaman bercokol di singgasana Grup C berbekal nilai 3. Selanjutnya, pasukan Tabarez akan meladeni kekuatan Jepang pada matchday kedua di Arena do Gremio, Jumat (21/6/2019) pagi WIB.

sumber : www.inews.id
editor : abdul Haris